.:. terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, semoga bermanfaat untukku (khususnya), untukmu dan untuk kita semua..^^ ~amiinnn .:. YUKKK,,,, sama-sama berusaha jadi orang yang BERMANFAAT bagi orang lain,,, bukan MEMANFAATKAN,,, apalagi kita yang DIMANFAATKAN... .:. >>> IHSAN PANGERAN BONTOT CORP TWITTER:: @ihsanpbcorpID FB:: IHSAN PANGERAN BONTOT BOOKSTORE | 0856-9766-3213 / (021)4095-8449 <<<
Foto saya
Duren Tiga, Pancoran, Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Muhamad Ihsan ‘Pangeran Bontot’ | Pria kelahiran Jakarta 26 Des ’90 yang ketika SMK mengambil jurusan Akuntansi ini berhasil menyelesaikan Studinya dengan mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi Syariah (SE. Sy) dari UIN Jakarta pada tahun 2013. Setelah lulus kini dia menjadi salah satu pengajar di Katakazya Islamic Preschool. Ihsan Pangeran Bontot Corp (@IhsanPBcorpID) merupakan usaha yang dirintisnya sejak kuliah, dan telah melahirkan Online Bookstore bernama Pangeran Bontot Bookstore (@PBbookstore). Pria yang juga aktif di komunitas Tangan Di Atas wilayah Jak-Sel, Komunitas EntrePrayer dan YISC Alazhar ini mempunyai keinginan yang sangat mulia yakni menjadi orang yang bermanfaat bagi sesamanya.

Minggu, 10 April 2011

.::Majelis Rasulullah saw jakarta buat Majelis Halaqoh Al-Qur'an lhoo::.

Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa :
BISMILLLAHIRRAHMAANIRRAHIIM
DENGAN INSTRUKSI GURU MULIA AL MUSNID AL ALLAMAH AL ARIF BILLAH ALHABIB UMAR BIN HAFIDH UNTUK MENJALANKAN PERKEMBANGAN DAKWAH MAJELIS RASULULLAH SAW BERUPA HALAQAH ALQUR’AN.
SAYA SEBAGAI KHADIM MAJELIS RASULULLAH SAW MEMBERI NAMA GERAKAN INI HALAQATURRASUL SAW YANG BERINDUK PADA MAJELIS RASULULLAH SAW.
Sabda Rasulullah saw bahwa Allah swt berfirman,
“Kelompok AlQur’an adalah keluargaku (swt)” (HR AHMAD)
“Bahwa sayyidina Abubakar Asshiddiq ra tiada pernah bisa menahan airmata saat membaca Alqur’an” (SHAHIH BUKHARI)
“Para jin dan syaitan tertahan dari menembus langit untuk mencuri pendengaran akan kabar kabar apa yg akan terjadi di Bumi, maka mereka dilempari gumpalan gumpalan cahaya api yg membakar jika berani mendekati langit, maka mereka mencari sebab kebarat dan timur tentang penyebabnya, maka mereka menemukan Nabi saw (Sang Pembawa Alqur;an) sedang membaca Alqur’an” (Shahih Bukhari)
Maka turunlah firman Allah swt :
“KATAKANLAH (wahai Muhammad saw) DIWAHYUKAN PADAKU BAHWA SUNGGUH BERKATA PARA JIN, KAMI MENDENGAR BACAAN YG LUHUR, MENUNTUN PADA KEBAIKAN DAN KAMI BERIMAN PADA MUHAMMAD SAW, DAN TIADALAH JAMI MENYEKUTUKAN TUHAN KAMI DENGAN APAPUN” (QS Al Jin 1-2)
Firman Allah swt :
“DAN BIASANYA KAMI MEMPUNYAI TEMPAT UNTUK MENDENGARKAN KABAR LANGIT, NAMUN KINI (SEJAK KEBANGKITAN RASUL SAW SANG PEMBAWA ALQUR;AN) MAKA SIAPAPUN YG BERANI MENDEKATI LANGIT AKAN DIHANTAM GUMPALAN GUMPALAN YG MEMBAKAR DAN MENYALA” (QS AL JIN)
Dan saya menemukan lebih dari 20.000 riwayat hadits yang menjelaskan akan Alqur’an dan kemuliaannya.
Maka insya Allah dimulai halaqat alqur’an dengan nama Halaqaturrasul saw dengan cara/prosedur sebagai berikut :
1. Halaqah dimulai dengan pendataan, min. 2 orang sampai dengan 5 orang per halaqah untuk dewasa dan 4 orang atau lebih per halaqah jika untuk anak-anak atau pemula.
2. Peserta halaqah diperbolehkan menjadi anggota dua halaqah atau lebih dan terdata.
3. Waktu untuk pembacaan alqur’an disarankan ba’da subuh, namun boleh diwaktu lain disesuaikan/disepakati oleh angggotanya, demikian pula tempat pelaksanaannya.
4. Ditekankan pembacaaan alqur’an setiap hari atau lebih afdholnya berkali-kali dalam sehari.
5. Melaporkan pada Koordinator ”Halaqaturrasul saw” untuk mendaftarkan diri dan melaporkan jika sudah khatam.
6. Satu anggota membaca sementara anggota yang lain diam sambil meneliti, menyimak dan membetulkan jika terdapat kesalahan bacaan si pembaca, demikian bergantian dan untuk pembaca menjadi belajar lebih sempurna membaca karena diawasi teman-temannya maka setiap angggota menjadi pembaca, pendengar, dan pengajar.
7. Anggota boleh didatangi oleh pengunjung lain yang ingin ikut bergabung untuk hanya menyimak saja atau turut membaca atau membetulkan atau menjadi pembaca pendengar dan pengajar namun tidak bisa bergabung menjadi anggota yang tetap kecuali membentuk/mempunyai halaqah sendiri, jika belum ada anggota/teman/halaqah, maka boleh bergabung sampai ia mempunyai teman lain dan melaporkan diri untuk menjadi angggota tetap.
8. Khataman alqur’an akan dilakukan setiap minggunya pada malam selasa (senin petang di majelis induk sebelum maulid).
9. Diharapkan jika terus berkembang menjadi ribuan khataman dalam setiap minggunya.
10. Semua halaqah tidak bisa memulai kecuali mengawali dari Juz 1.
11. Koordinator Halaqaturrasul saw adalah Ust.H.Muhammad Syukron Makmun dan wakil Ust. Muhamad Qalby.
12. Pengawas sekaligus pembina Halaqaturrasul saw adalah AlHabib Munzir Almusawa, Ust.Mustofa, Ust. H.Ahmad Baihaqi dan Ustzh. Syarifah Khadijah Aljuneid.
13. Durasi pembacaan dipasrahkan pada sikon dan kesepakatan masing-masing halaqah.
14. Tidak dibolehkan 1 halaqah dengan dua pembaca yang membaca bersamaan.
15. Yang telah berkeluaga dihimbau mempunyai halaqah dengan suami/istrinya dan mempunyai halaqah lain dengan teman-temannya masing-masing.
ttd.
by Muhammad Syukron Makmun
Koordinator HR
on Friday, April 8, 2011 at 4:16pm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar Anda memang tak langsung tampil, karena harus di approval terlebih dahulu.
terima kasih atas tanggapan, saran dan kritiknya ^o^

- Muhamad Ihsan -
twitter : @Muhamadihsan_